Pages

Rabu, 29 Juli 2015

Angkur Fischer Baut

Tips Memilih Angkur/Fischer


Semua benda yang digantung seperti lukisan, TV, panel, lemari, kabinet, dsb. memiliki potensi jatuh dan terlepas dari dinding. Untuk mencegah hal ini, Anda perlu menggunakan penahan beban. Dari sekian banyak jenis penahan beban, angkur/fischer adalah material yang tepat.

Dipasaran, jenis angkur beragam. Tetapi, secara garis besar dibagi ke dalam 2 jenis, yaitu chemical anchor dan mechanical anchor.

Chemical anchor menggunakan campuran zat kimia yang berguna untuk menambah kekuatan dan daya tahan angkur. Jadi, komponen utama (besi angkur) disekelilingnya diberi bahan kimia sebagai pengikat. Jenis ini umumnya dipasang pada beton struktur, walaupun tidak tertutup kemungkinan bisa dipasang pada dinding bata atau hebel.

Sedangkan mechanical anchor tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Kekuatannya bertumpu pada besi angkur yang dipengaruhi juga oleh material dinding. Beda material dinding beda pula jenis angkur yang bisa dipilih. Ada angkur untuk dinding bata, beton aerasi, dan gypsum.

Pada prinsipnya metoda pengerjaan  chemical anchor dan mechanical anchor adalah sama. Perbedaanya adalah setelah lubang hasil bor dibersihkan, ada proses memasukkan zat kimia di pengerjaan. Untuk chemical anchor sebaiknya menunggu 1 jam dari proses pengerjaan angkur sebelum diberikan beban agar zat kimia melekat sempurna. Untuk harga sendiri, angkur ditentukan dari besarnya angkur, diameter, dan panjang angkur.
(Sumber : Tabloid Rumah)

0 komentar:

Posting Komentar